MAKIN TUA MAKIN GEDE, ...


“Makin tua makin gede, paling gak ilmu agamanya juga harus makin nambah, hafalan surat-surat pendek nya juga makin nambah. Bukannya dari dulu hapalnya cuma Qulya sama Qulhu. Gak malu tuh sama yang ngasih hidup.”

“Makin tua makin gede, paling gak ilmu agamanya juga makin tinggi, Masa sholat nya sehari semalam cuma 5x doang. Gak malu tuh sama yang ngasih umur.”

“Makin tua makin gede, paling gak bisa berpikir panjang kira-kira konsekuensi apa yang akan didapat jika melakukan suatu tindakan. Bukannya makin gegabah.”

“Makin tua makin gede, paling gak emosi nya bisa diatur dan mengatur waktu kapan bisa marah. Bukannya dikit-dikit bicara ke orang lain suara nya keras kayak ngomong sama musuh nya aja.”

“Makin tua makin gede, paling gak selalu bisa bertoleransi dengan siapa saja dan dengan kondisi apa saja. Kalau tv gak ditonton ya dimatikan. Kalau lampu gak dipake ya dimatiin. Kalau minjem barang ya dikembaliin seperti semula.”

“Makin tua makin gede, paling gak mau merasakan pengorbanan demi masa depan yang cerah. Bukannya tau nya cuma enaknya aja.”

“Makin tua makin gede, selalu berpikir lah bahwa ada Tuhan di balik semua kejadian. Berpikir positif. Tuhan bisa menjadikan kita sangat superior tetapi juga sangat mudah membuat kita tak berdaya sekalipun. Selalu ada hikmah.”

“Makin tua makin gede, mulai lah merancang masa depan. Bukannya masih aja mikir kesenangan sesaat.”

“Makin tua makin gede, HARUS nya makin cinta sama kedua orang tuanya terutama sama IBU nya. Bukannya selalu bikin khawatir kedua orang tua dan tidak tahu terima kasih.”

“Makin tua makin gede, HARUS nya makin cinta sama kedua orang tuanya terutama sama IBU nya. Bukannya makin kurang ajar.”

“Makin tua makin gede, seharusnya makin bisa berpikir untuk mengalah kepada saudaranya. Bukannya makin tidak mau kalah dan cenderung iri.”

“Makin tua makin gede, paling gak berperilaku lah santun dan sopan. Bukannya berperilaku semaunya sendiri. Ada orang lain juga yang hidup bersama.”

“Makin tua makin gede, paling gak sudah bisa berpikir bahwa doa dan usaha kita curahkan untuk senyum kedua orang tua, terutama IBU. Bukannya selalu bikin Ibu stress dan cemberut.”

“Makin tua makin gede, sebut pertama kali kedua orang tua dalam doa. Bukannya malah yang selalu diingat adalah doa untuk kesuksesan dan kecemerlangan karir pribadi.”

“Makin tua makin gede, paling gak  bisa memilih mana yang baik dan mana yang buruk. Bukannya memelihara pemikiran – cari yang halal saja susah apalagi yang haram --. Naudzubillah min dzalik.”

“Makin tua makin gede, paling gak mau berbagi kepada sesama terutama kepada keluarga. Kalau beli cemilan ya yang kira-kira bisa dimakan bareng semua keluarga.”

“Makin tua makin gede, paling gak makin peduli. Bukannya makin gak mau tau dan gak mau peduli.”

“Makin tu makin gede, seharusnya bisa berpikir bahwa kalau sama orang tua, terutama IBU harus bisalebih lembut disbanding ngomong dengan orang lain. Cuma ibu bapak kita yang tangan nya patut kita ‘cium’.”

“Makin tua makin gede, paling gak makin menguatkan untuk mewujudkan angan-angan untuk ngasih kira kedua orang tua, terutama IBU pengen apa sih. Bukannya bekerja pengennya gaji pertama untuk beli hape baru.”


Tulisan ini adalah ‘murni’ sindiran kepada Saya sendiri!!! =)
Semoga Saya selalu diingatkan dengan sekelumit tulisan ini!!
Category: 0 komentar

0 komentar:

Posting Komentar