DAUN BINAHONG

Daun Binahong / Gendola (latin: Bassela rubra linn; Inggris : Heartleaf maderavine madevine; Cina : Deng san chi) sudah banyak yang mengetahui dan membuktikan memiliki khasiat yang tidak kalah manjur dengan obat-obatan kimia. Kali ini saya tertarik untuk mem-posting tentang ini karena malam tadi (05/12/11) kakak laki-laki saya kecelakaan motor. Entah bagaimana kejadiaannya hingga tangan dan tubuhnya tergores dan berdarah cukup parah. Setelah pulang dari klinik, budhe tetangga rumah saya datang dan memberikan daun binahong supaya luka-luka nya cepat sembuh. Seketika itu pula saya berpikir, setahu saya daun binahong hanya untuk mengobati jerawat namun ternyata ada juga khasiat lain. Sambil menjelaskan cara-cara nya lalu budhe mengoleskan daun tersebut ke luka-luka kakak saya. Caranya adalah :
  1. Tumbuk daun binahong sampai halus
  2. Oleskan secara merata tumbukan daun binahong tadi ke bagian luka-luka
  3. Lakukan berulang-ulang apabila luka masih terlihat parah.
Nah bagi yang belum tahu daun binahong, berikut gambar-gambarnya :

picture: rynari.wordpress.com
picture: daunbinahong.wordpress.com
picture: jasaexpres.blogspot.com
picture: cyberwap.net
Yang di atas adalah beberapa gambar daun  binahong yang diambil dari beberapa sumber. Dan sebenarnya cukup banyak khasiat lain dari daun binahong tetapi karena saya tertarik untuk menyoroti bagian khasiat untuk luka-luka kecelakaan jadi cuma poin itu saja yang saya post di sini. Berikut ini link yang cukup banyak menampilkan khasiat daun binahong, dan silakan meng-klik link berikut : http://benyaliwibowo.wordpress.com. Oke semoga bermanfaat!!!!



Salam,
Mukhtar Habib
Category: 0 komentar

0 komentar:

Posting Komentar